Perhutani Cari Investor Guna Kembangkan Situ Cigangsa Purwakarta


PurwakartaPos.Com |  Kondisi Situ Cigangsa yang  berada  di wilayah desa Campaka, kecamatan Campaka, Kabupten Purwakarta saat ini kondisinya kurang begitu diperhatikan baik dari pihak pengelola maupun pemkab Purwakarta sendiri.

Padahal situ cigangsa merupakan salah satu tempat wisata di Purwakarta yang lokasinya sebenarnya justru sangat dekat dengan pusat kota, namun kondisinya masih jauh tertinggal. Pasalnya, hingga kini situ cigangsa tak pernah di lirik oleh pemerintah daerah maupun  dinas terkait.

Jika keberadaan situ cigangsa tersebut di kelola layak menjadi tempat wisata kuliner maupun wisata edukasi, bahkan saat ini sekeliling situ Cigangsa sudah dimanfaatkan oleh sekelompok komunitas motor trial untuk menyalurkan hobinya.

Kepala Perhutani wilayah sadang sebagai pihak pengelola yang didampingi Polhut Mahpudin saat ditemui di kantornya mengatakan,
Pengelolaan rutin masih dilakukan, namun untuk meningkatkan menjadi obyek wisata yang bagus saat ini kami masih mencari investor yang mau untuk mengelolanya.

"Untuk mengembangkan situ Cigangsa jujur kami masih mencari investor karena semua itu soal biaya, soal konsep kami sudah ada, mau seperti apa kedepannya, tapi itu semua kan harus clear dengan konsep investor. Selanjutnya dirinya meminta pihak dinas terkait agar juga merilik situ cigangsa yang berada tidak jauh dari pusat kota. sampai sekarang dinas pariwisata belum sama sekali menyentuh situ tersebut," katanya.

sementara itu pihaknya masih terus mencari investor untuk mengembangkan situ tersebut untuk menjadi sebuah tempat wisata, namun belum ada investor yang terpikat, pada intinya kami tidak diam untuk menjadikan situ Cigangsa menjadikan tempat wisata yang laik untuk dikunjungi, demikian ujarnya.

Sementara itu pihaknya  kedepan akan terus berkordinasi dengan para investor agar situ cigangsa kedepan menjadi tempat wisata.

"saya bukan tidak mengharapkan kepada dinas terkait untuk mengembangkan  situ cigangsa, namun saya lebih cenderung mengharapkan dengan adanya Investor," pungkasnya.

Menurutnya, ketika  investor sudah ada untuk pengembangan situ cigangsa ia berharap pemerintah daerah dan dinas pariwisata agar bisa mendorong.

Jurnalis : Agus Triyatmaka



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.