KPUD Purwakarta Umumkan DCS Bacaleg Purwakarta 12 Agustus


PurwakartaPos.Com | Partai politik peserta Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta semua telah menyerahkan berita acara hasil administrasi berkas perbaikan bakal calon legislatif (bacaleg) kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, Jumat 10/8, seusai menerima berkas terakhir dari salah satu partai mengatakan, tahapan awal dari tanggal 1 sampai 7 Agustus adalah penelitian administrasi berkas perbaikan. Tanggal 8 sampai 11 Agustus, partai politik berkewajiban berikan berita acara ke KPU.

“Jadi kita melaksanakan penelitian hingga  tanggal 11 Agustus. Tujuannya, untuk memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Jika para bacaleg tidak memenuhi syarat bisa dicoret dalam daftar calon sementara (DCS) dan tidak ada toleransi karena sudah melewati batas waktu,” jelasnya

Dikatakan, ini adalah tahap final persyaratan bacaleg karena akan ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS).

“Pengumuman bacaleg yang masuk DCS akan dilaksanakan oleh KPUD pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, adapun dari hasil penelitian pasca perbaikan di KPUD nanti apapun hasilnya tetap akan diumumkan tanggal 12/8 sebagai DCS, para bacaleg yang sudah terdaftar di KPUD ber jumlah 620 orang dari 15 partai politik.

“Masing masing partai politik mendaftarkan Bacalegnya berjumlah 45 orang," kata Ramlan, ketua KPUD Purwakarta.(Agus3)



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.