SMAN1 Campaka Gelar Kegiatan In-House Training


PurwakartaPos.Com | Untuk meningkatkan kualitas sumber daya pendidik dalam upaya mendukung pencapaian hasil yang maksimal SMAN 1 Campaka, kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan In-House Training yang diselenggarakan selama 3 hari, yaitu 10,11,13 Juli.

Kepala sekolah SMAN1 Campaka Nur Aisah Jamil selasa (10/7) mengatakan, kegiatan In-House Training sangat penting untuk menghadapi tahun ajaran baru. Setiap tahun sekolahnya selalu rutin menyelenggarakan untuk mendapatkan pendidik yang berkualitas.

Sementara itu ketua panitia Cucu Nurcahyati menambahkan, kurang dari satu minggu lagi kegiatan belajar tahun ajaran baru 2018/2019 sudah dimulai, bagi kami para pendidik ibarat menghadapi pertempuran, sebelum berangkat perang tentu kami harus mempersiapkan segala perlengkapan pendukung agar perang bisa kami menangkan.

Dalam hal ini sebagai pendidik lanjutnya, harus bahu membahu mempersiapkan segala kemampuan untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh siswa. Menyamakan persepsi antar pendidik agar visi dan misi yang diusung sekolah bisa tercapai.

"SMAN 1 Campak adalah sekolah yang sudah menerapkan  kurikulum 13, maka dari itu kami sebagai panitia mempersiapkan materi tahun 2018 ini yaitu, meningkatkan kinerja pendidik dalam pembuatan komponen administrasi pembelajaran revisi kurikulum 13".

Dijelaskan Cucu, kenapa kami mengambil materi revisi kurikulum 13, karena sekarang kurikulum 13 mengalami revisi sehingga hal itu perlu pendalaman oleh seluruh guru di SMAN 1 Campak, program kerja ketenagakerjaan pendidikan berbasis IT juga menjadi salah satu materi.

"Siswa sebagai media pembelajaran nanti harus paham tentang IT serta keunggulan dan keuntungan siswa dapat menguasai IT di dunia yang serba IT ini, namun yang pasti kami selaku pendidik akan terus memperkuat pemahaman dan penyamaran persepsi untuk mendukung tercapainya visi dan misi sekolah, serta penguatan komitmen seluruh komponen sekolah untuk mewujudkan meningkatnya mutu dan kualitas SMAN 1 Campaka untuk tahun pembelajaran 2018/2019". Demikian Cucu Nurcahyati ketua panitia.

Peserta sendiri diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha SMAN 1 Campaka sedang materi disampaikan oleh kepala kantor cabang dinas provinsi Jawa Barat juga para pengawas.(Ags3) 

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.