PJ Bupati Purwakarta Hadiri Pelantikan PGRI Cabang Kabupaten Purwakarta


PurwakartaPos.Com | Terdapat  56 Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kabupaten Purwakarta yang telah dikukuhkan dan dilantik. Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta saat ini adalah H.M. Rasmita N.S, S.Pd., M.Pd., pelantikan berlangsung di Bale Yudistira Pemkab Purwakarta, Kamis (19/07/18). Pelantikan tersebut dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Purwakarta, M. Taufiq BS, Ketua PGRI Cabang Provinsi Jawa Barat, segenap pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta, serta ratusan anggota PGRI di wilayah lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, PJ Bupati Purwakarta mengatakan, pemerintah akan selalu merespon hal-hal yang berkaitan dengan PGRI, diantaranya mengenai tunjangan penghasilan dan jaminan kesejahteraan sosial sebagaimana dinyatakan dalam UU NO 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta tidak terlambat dalam memenuhi hak-hak guru. Hal-Hal yang berkaitan dengan PGRI tahun ini akan di pertimbangkan sehingga dapat dialokasikan ke dalam APBD 2019 dan sebagian akan diawali di tahun 2018, seperti guru PNS, guru honorer, guru TPQ, dan guru lainnya bisa mendapatkan kesejahteraan tertentu seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Membahas persoalan mengenai guru yang akan pensiun, M. Taufiq BS menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi bagian yang harus di lakukan bersama dengan pemerintah pusat. Salah satu cara untuk tidak mengurangi kinerja suatu sekolah adalah meningkatkan kualitas guru honorer untuk mendukung guru PNS yang akan pensiun. M. Taufiq juga memberikan penjelasan mengenai guru honorer yang masih berstatus lulusan SMA, hal ini telah menjadi tanggung jawab dinas pendidikan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan sehingga standar sekolah tidak menurun namun terus meningkat.

“Diharapkan untuk menyusun terlebih dahulu rencana kerja kurun waktu 2018 hingga 2023 bagi penguru PGRI yang sudah dilantik sehingga Pemkab Purwakarta bisa mengetahui apa yang harus dilakukan serta mengetahui  jelas tujuan dari organisasi PGRI dan bisa lebih meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan daerah”, ujar PJ Bupati Purwakarta terkait harapan bagi pengurus PGRI yang sudah dilantik. (Agus3)


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.