Kapolres Purwakarta: Peserta Rapat Pleno Tetap Jaga Kamtibmas


PurwakartaPos.Com | Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB hadir dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil surat pilkada serentak  2018 di KPU Kabupaten Purwakarta, Rabu,(4/7).

Twedi mengajak dan menghimbau, kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu menjaga kamtibmas, agar proses pleno berjalan lancar.

"Proses pleno di KPU Purwakarta agar bisa berjalan lancar, maka untuk para peserta harus mentaati segala proses yang berjalan, jangan ada ketegangan yang berlebihan, emosi dan perselisihan antar pendukung pasangan calon tolong dikesampingkan. Kepada semua peserta agar mendukung kelancaran prtoses rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Purwakartaagar semua bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Bagi pendukung pasangan yang terpilih, diharapkan untuk meluapkan kegembiraanya jangan berlebihan. Sedang bagi para pendukung pasangan yang tidak terpilih diharapkan legawa bisa menerima kekalahan dengan lapang dada. Sebagaimana deklarasi yang di sepakati oleh semua pihak pada awal tahapan Pilkada, tandas Kapolres Purwakarta.

"saya yakin seluruh warga Purwakarta mengharapkan pemimpin terpilih bisa menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan seluruh rakyat Purwakarta," pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, apabila memang ada pelanggaran-pelanggaran ada tempat untuk memprosesnya silahkan laporkan sesuai perundang - undangan yang berlaku.

"Dalam proses pelaporanya Tidak perlu memprovokasi orang, tidak perlu mengajak-ngajak orang bersama - sama melaporkan, cukup dengan perwakilannya," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini telah beredar kabar masing masing paslon mengklaim kemenangan, namun sesuai amanat Undang - Undang yang sah adalah hasil akhir adalah dari KPU sebagai penyelenggara.

"Jadi kita tunggu perhitungan di KPU, jangan memecah belah masyarakat Purwakarta dengan keinginan masing-masing pihak," tegasnya.

Saya harapkan kita berkomitmen menjaga kamtibmas melaksanakan Pilkada aman dan damai, saya percaya warga  Purwakarta akan selalu mampu menjaga kondusifitas keamanan, karena ini tempat kita, rumah kita, keluarga kita yang akan saling menjaga satu sama lainnya. Demikian kapolres Purwakarta.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.