Gelar Mitembeyan warga, Jadi awal rangkaian Hari Jadi Purwakarta 2018


PurwakartaPos.Com | Ribuan warga, tokoh masyarakat, pondok pesantren, unsur pimpinan daerah di purwakarta berkumpul di Taman Pasanggrahan Padjajaran alun-alun purwakarta, senin pagi (16 juli 2018). Mereka menghadiri undangan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam acara Mitembeyan dan Halal Bihalal warga Purwakarta.

Penjabat Bupati Purwakarta, M. Taufiq Budi Santoso yang menjadi tuan rumah acara, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat purwakarta. Memasuki hari jadi purwakarta yang menurut catatan sejarah jatuh pada tanggal 20 Juli ini menjadi ajang bagi Taufiq untuk mengevaluasi segala ikhtiar pembangunan yang dilaksanakan di purwakarta, selama dirinya mengemban jabatan penjabat bupati purwakarta.

“memasuki tanggal 16 juli ini, kita atur sebagai awal perayaan hari jadi. Semua pihak, alhamdulillah sudah hadir, unsur muspida, pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh masyarakat berkumpul memulai perayaan hari jadi purwakarta dan tentunya ini jadi ajang halal bi halal hari raya idul fitri beberapa waktu lalu.”, kata Taufiq.

Menurut Taufiq, rangkaian perayaan hari jadi purwakarta telah rampung disusun untuk warga purwakarta. Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menjadi leading sektor perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) purwakarta tahun ini yang memasuki usia ke 50 tahun Kabupaten Purwakarta dan ke 187 kota Purwakarta.

Acara resmi Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Purwakarta akan digelar pada 20 juli 2018 di gedung DPRD Purwakarta. Taufiq memastikan hal itu tepat digelar hari jumat depan.

“Tinggal bagaimana nanti kita menyelaraskan sampai nanti 18 agustus. Nanti 20 juli ada agenda rapat paripurna istimewa hari jadi purwakarta yang dipusatkan acaranya di gedung DPRD," tambah taufiq

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga purwakarta telah merilis rangkaian acara yang aman digelar menyemarakkan HUT Purwakarta tahun ini.

Setelah sidang Paripurna Istimewa, hari berikutnya pada senin pekan depan (23-28 juli 2018) digelar pameran kuliner yang dipusatkan di kecamatan bojong dengan tajuk Semarak Bojong Lautan Kuliner (Seblak). Hari berikutnya pada sabtu (29 juli 2018) digelar pagelaran wayang kulit. Hingga berturut-turut ada Purwakarta Coffe Festival, festival Budaya, seminar ESQ, Festival Musik dan Lagu Religi.

Selain perayaan HUT purwakarta, ada pula acara yang mengambil momentum Asean Games 2018 yang bertajuk Semarak Obor Asian Games 2018 serta rangkaian HUT Kemerdekaan RI pada agustus mendatang dengan acara Pawai Mobil Hias, Defile Pasukan dan puncak acara detik-detik proklamasi pengibaran bendera merah putih di taman pasanggrahan padjajaran Purwakarta.

Jurnalis : Agus Triyatmaka



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.