Satlantas Polres Purwakarta Tertibkan Kendaraan Bak Terbuka Nekat Angkut Penumpang


PurwakartaPos.Com | Kepolisian Resor Purwakarta Polda Jabar, menindak tegas pengemudi yang menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang atau penumpang.

Kasat Lantas AKP RIZKY ADI SAPUTRO, mengatakan bahwa maraknya mobil bak terbuka untuk mengangkut orang pada masa libur Lebaran seperti sekarang ini sangat berisiko mengakibatkan terjadinya kecelakaan sehingga jajaran Satlantas Polres menertibkan pengemudi yang masih nekat menggunakan mobil pick-up untuk mengangkut orang.

"Pelarangan mobil bak terbuka mengangkut orang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang menyebutkan kendaraan angkutan barang dilarang mengangkut penunpang atau orang," Ujarnya.

AKP RIZKY menambahkan kendaraan angkutan barang hanya untuk mengangkut barang bukan orang sehingga "Safety" sangat kurang bahkan sangat membahayakan bagi para penumpangnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pemilik kendaraan bak terbuka untuk tidak dipergunakan mengangkut orang melainkan digunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Kami tidak melarang penggunaan mobil bak terbuka. Silakan digunakan tapi jangan dipaksakan untuk mengangkut manusia karena kami tidak akan memberikan toleransi," tandasnya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.