Aksi Kasat Narkoba Polres Purwakarta Mesholatkan Jenazah Diapresiasi Warga


PurwakartaPos.Com | Polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat nyata terlihat dan dirasakan oleh masyarakat Purwakarta. Salah satunya, saat aksi Kasat Narkoba Polres Purwakarta yang mesholatkan jenazah warga langsung diiapresiasi Warga.

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat tak sebatas untuk menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, namun juga memiliki kepedulian tinggi atas berbagai peristiwa yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Istimewanya, hal tersebut tak melulu ditunjukkan jajaran Babinkamtibmas yang memang dikenal sebagai ujung tombak polisi di masyarakat, namun juga oleh seluruh jajaran kepolisian, tak terkecuali para jajaran perwira yang bertugas di Polres Purwakarta.

Jumat (22/6) pagi, salah seorang warga Kp. Pangupukan, Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta, bernama H Wigyo tutup usia. Dari banyaknya para pelayat yang hadir, tampak sosok Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo. Tak hanya melayat, Heri berbaur dengan warga turut serta mensholatkan, menggotong, dan mengantarkan almarhum ke pemakaman.

Kehadiran sosok polisi, tak melihat pangkat atau jabatan, jelas terasa di situ. Seolah tanpa jarak, polisi yang juga bagian dari masyarakat pada umumnya, sangat terasa manfaatnya.

"Kehadiran saya di sini layaknya masyarakat biasa. Almarhum H Wigyo adalah tetangga saya, sudah selayaknya kita saling peduli dan saling bantu," kata Heri saat ditemui di lokasi.

Dirinya menambahkan, seorang petugas kepolisian dalam lingkungan masyarakat wajib bersama-sama bertetangga dan bermasyarakat. "Karena apa pun jabatannya, apa pun pangkatnya, pada waktunya akan kembali ke menjadi masyarakat biasa. Dan pasti kembali ke Yang Maha Kuasa, tinggal menunggu gilirannya saja," ucapnya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.