Wisata Religi Baing Yusuf Terus Dibenahi


PurwakartaPos.Com | Kepala dinas Tataruang dan Pemukiman Acep Durahman mengatakan, Pemkab Purwakarta akan terus melakukan pembenahan dan penataan makam Baing Yusuf yang selama ini selalu banyak dikunjungi wisata religi dari luar daerah. Makam tersebut terletak tepat di pemakaman umum yang berlokasi di belakang Masjid Agung.

Konsep penataan tersebut tengah digarap oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Purwakarta.

“Kita sediakan desain untuk penataan. Taman dan renovasi Masjid Agung tempo hari kan desainnya dari kita juga. Jadi mohon disampaikan fakta ini, bahwa negara hadir di Mesjid Agung,” kata Kepala Distarkim, Aep Durrohman.

Hal senada diungkapkan oleh Kabid Pariwisata Disporabudpat Purwakarta Heri Anwar. Menurut dia, kunjungan wisatawan religi dipastikan meningkat jika sarana dan prasarananya sudah ditata. Sebelum ditata saja, kunjungan ke situs makam Baing Yusuf meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami selalu kirim petugas untuk mendata kunjungan. Hasilnya, selalu meningkat. Kami optimis bisa lebih meningkat lagi,”  demikian Heri Anwar.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.