Untuk Hasilkan Siswa Berkualitas MAN Purwakarta Perketat PPDB Setiap Tahunnya


PurwakartaPos.Com | Pendataftar Peserta Didik Baru (PPDB) yang mendaftarr ke Madrash Aliyah Negri 1 Purwakarta setiap tahunya selalu.membludak di 2018  ini sebanyak 505 peserta dari 324 siswa yang diterima.

Mengingat MAN adalah sekolah yang berbasis agama oleh karena itu Panitia PPDB selalu memperketat peserta, tidak hanya dari segi pendalaman dari segi agama saja, itu sudah pasti, namun pengetahuan di bidang akademik para peserta juga di uji kemampuannya, siapa yang terbaik dialah yang berhak diterima di MAN Purwakarta.

Ada tiga jalur yang harus di tempuh oleh para calon peserta diantaranya jalur apirmasi, surat keterangan tidak mampu (SKTM) atau kartu indonesia pintar(KIP) jalur prestasi serta jalur umum.

Kepala sekolah MAN 1 purwakarta hj.yayah irmayani sat ditemui dikantornya Sabtu (26/5) mengatakan ,dari ketiga jalur tersebut sekolah MAN untuk tes persikontes nya memprioritas kan baca tulis hafal qur'an (BTHQ),"jelasnya.

"Tahun ini sebanyak 181 peserta terpaksa  tidak bisa di terima di MAN Purwakarta, 324 peserta di nyatakan lulus. 32 peserta yang dinyatakan lulus merupakan peserta untuk jalur KIP dan jalur prestasi sedangkan 292 diantaranya melalui jalur tes murni.
 ,pihaknya mengaku berkomitmen sesuai regulasi  persatu kelas nya yaitu sebanyak 36  murid dari 9 kelas yang tersedia,"ujarnya

Adapun untuk kualifikasi nilai yang di terima 87,80 sampai batas akhir 58,00 dengan rata rat para calon peserta rata rata nilai nya 87,00 , jadi yang terabaikan yang berhak di terima di MAN Purwakarta", demikian Hj. Yayan Irmayani, kepala sekolah.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.