Ulama Purwakarta Turun Gunung, Narkoba dan Miras Incar Anak Bawah Umur


PurwakartaPos.Com | Ulama Purwakarta mulai turun gunung, setelah melihat indikator meningkatnya peredaran Narkoba dan Miras di kalangan masyarakat khususnya di desa Cikeris, kecamatan Bojong  dan Kabupaten Purwakarta pada umumnya sudah sangat memprihatinkan, bahkan sangat mengkawatirkan.

"Saat ini, bukan Cuma remaja dan orang dewasa saja barang haram itu, tapi sudah menyasar anak-anak dibawah umur sekarang sudah banyak yang menyalahgunakan narkoba dan miras untuk dikonsumsi," demikian di tegaskan Habib Husain Suaib tokoh masyarakt desa Cikeris kecamatan Bojong, kabupaten Purwakarta ketika menyambangi kantor Satnarkoba Polres Purwakarta, kemarin.

Dengan tegas Habib minta aparat betindak cepat, karena narkoba dan miras sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup para penerus bangsa ini.

Menurutnya, tindak pidana penyalahan Narkoba maupun Miras seharusnya sudah saatnya bagi pemerintah ini menerapkan hukuman yang berat, pasalnya itu yang diserang langsung ke syaraf otak yang mengendalikan prilaku hidup kita bahkan sampai-sampai jika pelaku lagi naas hingga bisa menyebabkan kematian seketika.

Diakuinya, untuk menghilangkan secara total kapanpun dan segencar apapun kita perangi penyalahgunaan Narkoba dan Miras memang tidak bisa, namun setidaknya kita bisa meminimalisirnya.

"Oleh karena itu kami mengadakan program Hayu Ratib, maksudnya kami mengajak anak-anak, para  kawula muda bahkan para orang tua untuk rajin pergi ke masjid untuk melakukan kajian-kajian yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Kami selaku masyarakat, imbuhnya, yang peduli dengan keamanan dan ketentraman warga serta kenyamanan dalam hidup bermasyarakat akan terus berjuang membantu penegak hukum untuk memerangi peredaran Narkoba dan Miras di Purwakarta ini.

"Semua itu untuk menyelamatkan generasi muda Purwakarta dan selaku penerus bangsa ini gar tidak terjerumus lebih jauh dan menyelamatkan mereka dari kematian yang sewaktu-waktu bisa merenggut nyawanya," demikian Habib Huseain Suaib.

Jurnalis : Agus Triyatmaka



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.