Toko Tani Indonesia Center Bantu Petani Mendapat Harga Bagus


PurwakartaPos.Com | Ditandai dengan pengguntingan pita bertempat di halaman dinas pertanian dan kehutanan kabupaten Purwakarta  Jawa Barat Jumat (11/5) secara resmi Asda 1, Hj. Entin Setiawati melaunching Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

Menurut Entin Setiawati, dengan dibukanya Toko Tani Indonesia Center orentis kedepannya untuk mengangkat perekonomian masyarakat terutama yang berbasis kepada pertanian, dan kelompok tani.

"Program ini sangat baik, upaya seperti ini harus di sambut dan didukung oleh pemerintah," ungkapnya.

Semua ini untuk  kepentingan masyarakat, ini tidak sekedar hanya program sifatnya sementara, namun kerjasama antara dinas dan kelompok tani harus ditingkatkan untuk memajukan program tersebut, harap Entin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Agus Suherlan mengatakan, komitmen pemerintah dalam penyediaan Komoditas pangan strategis yang mudah diakses salah satunya dengan Toko Tani Indonesia Center.

Toko tani indonesia center ini, lanjut Agus, membawa misi untuk melindungi produsen dari jatuhnya harga dan disisi lain melindungi   konsumen dari tingginya harga pangan dengan memotong panjangnya rantai pasok/distribusi dari petani ke konsumen akhir, sehingga di TTIC harga lebih terjangkau dan stabil.

"Jadi di toko ini juga masyarakat dapat membeli harga beras tadi dengan harga yang terjangkau. Selain beras di toko ini menjual juga kebutuhan pokok seperti sembako," demikian Agus Suherman.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.