Taman Cikao Wisata Edukasi Alam Modern


PurwakartaPos.Com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta gencar mengembangkan destinasi wisata agar dapat menarik wisatawan lokal Purwakarta maupun luar daerah.

Salah satunya adalah Taman Cikao Park Purwakarta, pengelolanya terus berbenah.

Destinasi wisata yang berbasic edukasi ini terbilang baru di Kabupaten Purwakarta. Namun, pengelola wisata sengaja menghadirkan konsep wisata alam yang memadukan antara wisata air, wisata edukasi fauna dan wahana permainan modern dan bahkan sedang dirintis untuk menghadirkan konsep edukasi untuk pertanian, peternakan dan perikanan.

Taman Cikao Park ini disesuaikan dengan nama sungai yang tepat berada di samping lokasi wisata tersebut, yaitu sungai Cikao. Yang mana wisata Taman Cikao Park ini berada tepat di pinggir aliran sungai Cikao, sehingga ketika berkunjung ke tempat wisata edukasi yang ada di Purwakarta ini bisa langsung menikmati gemericik aliran sungai Cikao serta semua keindahan yang ada di sekitar sungai berupa pemandangan dan perbukitan serta area persawahan yang mengelilingi taman Cikao menambah keindahan dan kenyamanan tempat wisata tersebut.

Bebatuan besar yang ada di tengah sungai Cikao dengan diberikan warna-warni oleh pengelolanya menambah indah pemandangan saat mata tertuju jauh ke arah sungai Cikao.

Keindahan taman didalamnya yang juga mengunakan bebatuan besar dan kokoh seakan taman tersebut murni keindahan alami menjadikan Taman Cikao benar-benar terasa nyaman untuk dijadikan tempat istirahat.

Pengelola juga memanjakan pengunjung dengan konsep one stop travel acation dengan maksud memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk berwisata, refreshing, belanja, kuliner maupun melakukan aktivitas olahraga dan hobby, event, gathering, rapat, seminar, serta kegiatan lainnya.

Kolam Renang unik dan indah di Cikao Park Purwakarta Masih menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi. Kolam renang Cikao Park memang sangat unik dan berbeda dengan kolam renang pada umumnya.

Biasanya kolam renang pada bagian pingirnya menggunakan keramik, yang ini sangat berbeda karena menggunakan bebatuan alam yang dihias dengan cat warna-warni dan bebatuan yang dipakainya ini asli dari tempat sekitar, yaitu dari Sungai Cikao.

Di Taman Cikao tidak hanya terdapat taman batu dan wahana bermain air saja, tapi tersedia juga kebun binatang untuk memanjakan mata seluruh pengunjungnya.

Dimana kebun binatang tersebut terdapat beragam spesies hewan langka dan lucu yang bisa menambah wawasan tentang hewan langka seperti beragam spesies jenis burung, beruang, kangguru, iguana dan berbagai jenis kera serta monyet juga menghiasi kebun binatang yang ada di taman Cikao Purwakarta.

Adapun Hewan langka yang bisa ditemukan di kebun binatang mini Cikao Park ini diantaranya, beruang, kangguru, puluhan spesies burung, iguana, serta berbagai macam unggas, dan monyet kerdil yang sangat langka.

Fasilitas yang dimilikinyapun cukup memuaskan, selain memiliki wahana Water park dan kebun binatang mini, Taman Cikao juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti Area Floating Market, Camping Ground, Open Stage, Area Xtreme Game, roller coaster mini, Bazar kuliner, Gazebo di atas air, Area parkir, Sirkuit Enduro, Offroad & Grasstrack, ATV kids, Cikao Park Fun Club, dan kampung lampion.

Di Cikao Park juga tersedia fasilitas untuk anda yang ingin mengadakan Gathering, Wedding, Party and Showbiz Event, Community Event, dan Concert Event.

Akses Mudah Dijangkau

Tempatnyapun sangat mudah dijangkau, taman Cikao yang beralamat di kawasan industri Cikao Blok E No. 8, desa Cisalada, kecamatan jatiluhur tersebut jika pengunjung datang dari arah Jakarta maupun bandung cukup keluar tol Jatiluhur.
Dari keluar pintu tol hanya berjarak 2 km, kurang dari 10 menit sudah sampai di lokasi. Tepatnya keluar pintu tol belok ke kanan arah bandung lewat jalur biasa, pintu gerbang Taman Cikao tepat di pinggir jalan raya Purwakarta-Bandung.

Jurnalis : Agus Triyatmaka



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.