Sambut Ramadhan, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Munggahan


PurwakartaPos.Com | Sat Lantas Polres Purwakarta Polda Jabar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018,  Satuan menyelenggarakan kegiatan Munggahan dengan menggelar  Do’a dan makan nasi liwet bersama di Kantor Satlantas, Selasa (15-05) pukul 13.00 Wib.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Purwakarta AKP RIZKY ADI SAPUTRO, SH,S.IK mengatakan, istilah munggah sering kali digunakan ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan munggah itu sendiri berasal dari bahasa Sunda, yaitu "unggah" yang artinya naik atau memasuki tempat lebih tinggi.

"Sehingga bisa diartikan bahwa munggah adalah momen perpindahan waktu memasuki bulan suci Ramadhan, dimana dalam Islam Ramadhan adalah bulan yang memiliki nilai dan derajat lebih tinggi dibanding bulan lainya," katanya.

Ia menambahkan, diselenggarakannya acara ini selain sebagai ungkapan rasa Syukur atas Nikmat dan Karunia yang telah diberikan Allah SWT juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai sarana motivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menumbuhkan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Marilah kita isi Bulan Ramadhan dengan kedisiplinan serta peningkatan etos kerja dalam memberikan pelayanan prima, terlebih menghadapi persiapan Operasi kepolisian terpusat Ramadnia Tahun 2018," tuturnya.

Lanjutnya, "Alhamdulilah, hari ini kita bisa berkumpul bersama di acara munggahan ini. Semoga kita bisa menjalani puasa dengan lancar karena Ramadhan adalah bulan yang  penuh berqah," demikian kasat lantas polres Purwakarta AKP. Rizky Adi Saputro, SH. S.IK.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.