Sambut Porda Jabar, Purwakarta Siapkan 29 Cabor


PurwakartaPos.Com | Kabupaten Purwakarta telah mempersiapkan 29  cabang olahraga, untuk tampil pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar tahun 2108 yang akan digelar di Kabupaten Bogor, bulan Oktober.

Demikian dikatakan Adjat Sudradjat ketua bidang prestasi Koni kab.Purwakarta di kantornya kepada wartawan, kemarin.

Dengan kekuatan 268 atlet, Purwakarta juga optimistis mengukir prestasi, dan menargetkan naik peringkat dari Porda sebelumnya.
   
"Akan tetapi untuk mewujudkan impian itu harus kerja keras, dan mampu bersaing dengan daerah daerah yang juga lebih matang persiapan menjelang Porda," katanya.

Dari pengalaman Porda sebelumnya, kata Adjat, Purwakarta bersaing dengan daerah cukup tangguh, antara lain Kab Bandung, Kota Bandung, dan KBB. Pada Porda tahun 2014, misalnya, Purwakarta berada diperingkat sepuluh besar, dengan perolehan medali , 23 medali emas ditambah 23 perak dan 38 perunggu.
   
Pada pesta olahraga empat tahunan itu dipastikan persaingan untuk meraih meraih prestasi akan berlangsung ketat. Tuan rumah ,Kabupaten Bogor, juga bakal ngotot untuk meraih juara umum.
   
Koni Kabupaten Purwakarta dengan dukungan pemerintah, tengah bersiap siap untuk tampil berprestasi di Porda 2018.
Pembinanaan atlet terus dilakukan, dengan menggelar latihan intensif.
   
Koni Purwakarta mencatat beberapa cabang olahraga handal yang dimilikinya, dan menjadi andalan untuk mengeduk medali Porda.
Dayung, misalnya, tidak akan terlangkahi oleh daerah lain.       

Cabang olahraga andalan juga antara lain Angkat berat/besi, Anggar, Balap speda, sky air, gulat, arung jeram, petanque dan menembak. (Agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.