Polsek Wanayasa Tanamkan Program Polisi Sahabat Anak


PurwakartaPos.Com | Polsek Wanayasa tanamkan program Polisi Sahabat Anak. Sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, juga bahaya narkoba yang saat ini mengincar berbagai kalangan dan usia.

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno terlihat pada kesempatan yang ada meluangkan waktu berbincang dengan beberapa anak, di Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa.

Dihadapan anak-anak, AKP Sutikno memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda.

“Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria. Sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu," paparnya Sabtu (5/5/2018).

Lanjutnya, biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terkadang para orangtua menggunakan Polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut Endang salah seorang warga mengungkapkan, Kegiatan Polisi seperti ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Yang dilakukan Pak Kapolsek ini sangat bagus, kelak saat dewasa pasti tertanam dan terus ingat akan pesan yang disampaikan oleh bapak polusi ," ujar Endang.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.