Pemkab Purwakarta Bantah Telantarkan Masjid Agung Baing Yusuf


PurwakartaPos.Com | Pemerintah Kabupaten Purwakarta selama 10 tahun terakhir selalu memperhatikan pemeliharaan sarana peribadatan. Diantaranya, Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Karena itu, pemkab membantah jika ada anggapan bahwa salah satu masjid bersejarah di Purwakarta tersebut ditelantarkan begitu saja oleh pemkab.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Agama pada Bagian Kesra Setda Purwakarta, H. Dindin Ibrahim. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta konsisten memberikan bantuan untuk masjid yang pertama kali dibangun Baing Yusuf tersebut.

Bantuan tersebut berupa pemenuhan kebutuhan langsung dari item-item yang diperlukan oleh masjid atau bahkan petugas DKM.

“Bantuan kita itu berikan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Karpet baru motif julang ngapak itu kan dari pemda, penataan taman itu dari pemda. Bahkan, petugas kebersihan itu dari pemda,” terang H. Dindin di ruang kerjanya Jalan Gandanegara No 25, Purwakarta, kemarin.

Tidak hanya itu, setiap momentum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Masjid Agung, Pemkab Purwakarta selalu membantu. Snack dan uang lelah untuk petugas acara selalu disediakan dan dibebankan kepada APBD Purwakarta.

“Iya itu rutin kita berikan setiap PHBI. Kalau operasional harian, Masjid Agung kan memiliki banyak jamaah yang setiap pengajian pagi dan Hari Jum’at menyumbang. Saya kira itu lebih dari cukup untuk harian. Kalau yang berat-berat itu tinggal mengajukan dan selalu kami berikan,” demikian kasubag agama H. Dindin.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.