Kusnandar: Penerimaan Siswa Baru 2018 Masih Menunggu Peraturan Gubernur


PurwakartaPos.Com | Untuk Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 di Kabupaten Purwakarta dan mungkin untuk Jawa Barat masih menunggu peraturan gubernur  dan peraturan bupati terkait sistem tata caranya.

Demikian di katakan Kusnandar kepala bidang pendidikan dasar pada dinas pendidikan kabupaten Purwakarta Rabu (16/5) di ruang kerjanya.

”Secara regulasi PPDB tahun 2018 masih dalam  proses pembahasan dan  penggodogan di dinas provinsi Jawa Barat, kita masih melakukan penyusunan naskah dan menunggu peraturan bupati untuk pelaksanaan PPDB 2018,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini masih menunggu karena pihaknya belum ada dasar hukum yang memayungi sebagai rujukan melaksanakan PPDB pada tahun ini namun secara konsep dan naskah sudah disusun secara pruduk yang nantinya sebagai rujukan itu nanti ada peraturan bupati sebagi acuan teknis di tingkat Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, pada hari ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sedang mengadakan rapat sosialisasi tepatnya di hotel Grand Hani Lembang, Bandung,  Jawa Barat untuk pembahasan PPDB di tingkat Jawa Barat baik untuk di tingkat Sekolah SD,SMP dan SMA maupun SMK. Demikian Kusnandar.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.