Kasat Narkoba Polres Purwakarta: Tak Perlu Takut Laporkan Penyalahgunaan Narkoba


PurwakartaPos.Com | Mengingat kondisi tingkat penyalahgunaan narkoba yang sudah dikategorikan menghawatirkan, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta  berkomitmen memerangi dan mempersempit peredaran penyalahgunaan narkoba di Purwakarta dengan gencar melakukan sosialisasi upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN), demikian dikatakan Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo,Jum'at (4/5).

Tujuan sosialisasi untuk memberikan pelayanan informasi hukum kepada generasi muda agar mereka memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan mengatahui efek akibat Negatif menggunakan narkoba dan hukuman yang diterima.

"Penegakan hukum terhadap penyalahguna narkoba sangat tegas, dan terus kami laksanakan," tegasnya.

Penyalahgunaan narkotiba di Indonesia, lanjutnya, telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan.

Narkoba ini sistemnya adalah sel, maksudnya seorang pengedar akan mempengaruhi lingkungannya. Anggota kelompok yang telah terpengaruh akan mempengaruhi kelompok yang lain.

"Cara untuk menanggulangi yakni kita bikin pinter masyarakat, dengan mengumpulkan anak sekolah, tokoh agama, tokoh pemuda, itu secara tidak langsung kita membentuk sel, melawan sel narkoba dengan sel sosialisasi," katanya.

Selain itu, imbuhnya, ita harus bersatu semua elemen membikin jaring untuk melawan sel peredaran narkoba.

Oleh karena itu, disini masyarakat agar ikut berperan dalam memerangi dan mempersempit peredaran narkotika dengan peduli dan berani melapor jika menduga ada peredaran narkotika di lingkungan mereka.

Namun, banyak masyarakat yang ketakutan untuk melapor meski sudah ada mekanisme perlindungan dari negara. Bahwa setiap warga negara yang memberikan informasi tentang apapun itu, secara hukum wajib,keselmatannya dilindungi.

Kami juga mengajak ke masyarakat jangan pernah takut untuk memerangi peredaran narkoba," Masyarakat harus berani melaporkan kepada Polri/ kantor Kepolisian terdekat atau kepada Bhabinkamtibmas  bila mengetahui adanya peredaran Narkoba, boleh juga langsung kepada sat Res narkoba," demikian kasat Narkoba Polres Purwakarta.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.