Jalan Lingkar Barat Masih Jadi Prioritas Pemkab Purwakarta


PurwakartaPos.Com | Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga masih memprioritaskan program pembangunan 2017 yaitu melanjutkan pembangunan Jalan  Lingkar Barat di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Kami memprioritaskan menyelesaikan pembangunan jalan lingkar barat, jalan tersebut berada di dua lokasi dan panjangnya hanya 4 kilometer lagi, serta menambah satu jembatan,”  katanya.

Demikian terang Kepala Bidang Perencanaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Purwakarta, Lalan Suherlan, Jumat (18/5/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Lalan, sesuai program Ir. Budi Supriyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelontorkan anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga sebesar Rp 96 miliar di tahun 2018 ini.

“Anggaran Tahun 2018 sebesar Rp 96 miliar untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Purwakarta. Itu pun terbagi untuk biaya peningkatan jalan, pemeliharaan, pembangunan, tanggap darurat serta pengairan,” katanya.

Diakuinya, setiap tahun ada penambahan ruas jalan di Kabupaten Purwakarta.

“Selama ini kami bukan hanya membenahi, tapi juga membuka dan membuat beberapa jalur baru di sejumlah wilayah. Jika sebelumnya hanya 728 kilometer, saat ini panjangnya sudah lebih dari 760 kilometer,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2008 lalu Purwakarta memiliki presentase ruas jalan mantap sekitar 62,2 % atau sepanjang 447 kilometer dari ruas total jalur yang ada.

Kemudian, di tahun 2009 meningkat menjadi 68,7 %. Tahun 2010 ada peningkatan lagi jadi 71,2 %.

“Sampai 2017 lalu, presentasenya mencapai 84% jalan mantap yang sudah bisa dilalui dan dimanfaatkan masyarakat,” demikian kepala bidang perencanaan Lalan Suherman.

Jurnalis : Agus Triyatmaka




Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.