Hari Kedokteran Hewan Sedunia WVD di Purwakarta Diisi Kegiatan Bhakti Sosial


PurwakartaPos.Com | Peringatan hari kedokteran hewan sedunia atau World Veterinary Day (WVD) di kabupaten Purwakarta diisi dengan kegiatan salah satunya dengan mengadakan bhakti sosial dan pemeriksaan hewan peliharaan secara gratis. Tujuan memberikan informasi kepada khalayak ramai mengenai peran penting dokter hewan dalam berbagai aspek di kehidupan masyarakat.

Demikian hal tersebut disampaikan kepala dinas perikanan dan peternakan kabupaten Purwakarta drh. Ita Sri wuryasturati, kepada wartawan(2/5) saat memantau kegiatan pemeriksaan hewan di Puskeswan desa Ciwangi kecamatan, Bungursari.

Dijelaskanya, di Purwakarta saat ini baru mempunyai satu UPTD Puskeswan yang beroperasi dan didukung dengan tujuh tenaga dokter.
“kami bersama para dokter hewan di dinas Perikanan dan peternakan yaitu sebanyak 7 dokter termasuk saya melaksanakan Bhakti sosial dengan memeriksa hewan-hewan ternak maupun hewan peliharaan yang ada di Purwakarta”

Dalam memperingati WVD tahun 2018 ini kami akan melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali, "Ini merupakan hari kedua kami melakukan pemeriksaan, sebelumnya kami melakukan pemeriksaan di pasar hewan desa Ciwareng dimana disana kami melakukan pemeriksaan hewan ternak kebanyakan adalah sapi, dan yang ketiga kami akan melakukan pemeriksaan pada hari minggu (6/5) ditempat car free day kawasan wisata Situ Buleud Purwakarta," paparnya.

Antusias yang diberikan masyarakat pun sangat tinggi, nyatanya belum sampe setengah hari masyarakat yang memeriksakan hewan peliharaanya sudah mencapai 40 orang, “ini sangat luar biasa dimana UPTD Puskeswan yang ada di Purwakarta ini baru berjalan pada tahun 2017 dan ini merupakan tahun kedua, kedepan kami akan terus melakukan terobosan hingga masyarakat tahu bahwa kami (Puskeswan) ada dan siap untuk melayani masyarakat yang memerlukan pemeriksaan pada hewan kesayanganya, demikian kepala dinas Perikanan dan peternakan .

Ditempat yang sama, Hevy salah seorang pengunjung yang datang memeriksakan kucing kesayanganya sangat menyambut baik dengan adanya puskeswan di Purwakarta yang memberikan pengobatan secara gratis dalam rangka memperingati WVD tahun ini.

“saya datang dari kecamatan Campaka sengaja untuk memeriksakan kucing peliharaan saya, dimana setelah melahirkan kondisinya semakin lemah, sekarang saya merasa lega ternyata kondisi kucing saya baik-baik saja," katanya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka    

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.