Gandeng PT SPV, Polres Purwakarta Gelar Giat Bulan K3 Tahun 2018


PurwakartaPos.Com.Com | Dalam rangka peringatan Bulan K3 Tahun 2018 ini, PT. South Pacific Viscose (SPV) sebagai perwakilan Lenzing AG menggelar berbagai rangkaian acara.

Rangkaian kegiatan tidak hanya di internal perusahaan, namun juga untuk eksternal diluar perusahaan atau dilingkungan masyarakat sekitar pabrik.

Salah satu kegiatan acara yaitu dengan cara menggandeng pihak kepolisian dengan mengadakan kegiatan sosialisasi "Polisi Sahabat Anak". Yaitu kegiatan pentingnya cara berlalulintas yang baik dan benar.

Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kerja bareng pihak kepolisian ini seperti terlihat di SDN 1 dan 2 Cicadas, Kecamatan Babakancikao yang diikuti oleh ratusan para siswa dan siwi dari kedua sekolahan tersebut.

Dua anggota kepolisian dari Polres Purwakarta, Kanit Dikyasa Satlantas Aiptu Sugino bersama Aiptu Untung tampak dengan semangat dan penuh keceriaan memberikan penyuluhan megenai berperilaku agar aman di jalan umum.

"Kita mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, peraturan-peraturan di jalan, juga cara berkendara yang baik dan aman
untuk keselamatan," ujar Aiptu Sugiono.

Acara dibawakan dengan sangat menarik dan penuh dengan keceriaan, sehingga para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Apalagi di sela-sela kegiatan diselingi pembagian doorprize sehingga para pelajar tidak bosan mengikutinya. Selain itu dilakukan juga praktek mengendarai motor sambil berboncengan atau membawa penumpang yang benar dan aman.

Masih ditempat yang sama, Kepala sekolah SDN 2 Cicadas, Oman, Spd mengapresisasi kegiatan sosialisasi polisi sahabat anak karena sangat bermanfaat bagi anak-anak pelajar serta para guru.

"Saya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak SPV atas kegiatan ini yang sangat bermanfaat, kemudian juga atas dukungan dalam perbaikan infrastruktur dan peningkatan kualitas sekolah melalui program-program CSR perusahaan,"katanya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.