Gandeng GANN, Polres Purwakarta Gelar Sosialisasi Narkoba


PurwakartaPos.Com | Kasad Narkoba Polres Purwakarta , AKP H Heri Nurcahyo, S.H. kemarin mewakili Kapolres hadiri undangan dari GANN  (Generasi Anti Narkotik Nasional) untuk memberikan penyuluhan di Desa Pasir Jambu Maniis.

Kegiatan diselenggarakan di aula desa dan dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat, serta aparatur desa Pasir Jambu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kasi Trantib desa Pasir Jambu, perwakilan Disporparbud Purwakarta Bapak Muhammad Yahya, Divisi penyuluhan GANN ibu Berti Yunarsih S.Pd., serta Kades Pasir Jambu Bapak Endus.

Tema yang diambil adalah P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba).

Dalam kesempatan itu AKP Heri menyampaikan tentang bahaya Miras baik itu oplosan ataupun yang konvensional terhadap kesehatan, dan juga terhadap Lingkungan Keluarga dan Sosial secara hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat.

“Miras / Oplosan dan Narkoba adalah sumber Malapetaka dan Sumber Kriminal.” tegasnya

Selain diberikan materi secara verbal,  juga diperlihatkan contoh jenis jenis Narkotika secara fisik agar para peserta mengetahui dengan jelas bentuk Narkoba dan dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukannya.

Kasat Narkoba mengajak para warga masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba dan miras / oplosan, caranya yaitu dengan melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila mencurigai atau menemukan adanya peredaran Miras/oplosan dan Narkoba di manapun mereka berada, demikian kasad Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo S.H. (Agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.