Bupati Purwakarta : Terima Kasih Pak Dedy Tabrani, Selamat Datang Pak Twedi


PurwakartaPos.Com | Kepolisian Resort Purwakarta memiliki nakhoda baru yakni AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. Mantan Kapolres Kota Banjar itu secara resmi menggantikan AKBP Dedy Tabrani yang juga beralih tugas.

Sebagai ucapan terima kasih dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar acara pisah sambut. Kegiatan tersebut digelar di Bale Maya Datar, komplek Setda Purwakarta, Senin (2/4/2018).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta sebelumnya. Dia mengatakan pengabdian AKBP Dedy Tabrani sangat besar untuk warga Purwakarta.

“Saya mewakili masyarakat dan atas nama Pemkab Purwakarta mengucapkan terima kasih atas pengabdian Pak Deddy Tabrani. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Selamat datang untuk Bapak Kapolres baru” katanya.

M Taufiq menegaskan, sinergitas seluruh elemen masyarakat amat dibutuhkan di Purwakarta. Apalagi, kabupaten yang terkenal dengan Air Mancur Sri Baduga ini tengah menghadapi pilkada serentak. Dia meminta agar peran serta dan kerjasama seluruh elemen terus dikuatkan.

“Menjelang pilkada serentak ini, kerjasama dari semua unsur sangat dibutuhkan. Unsur aparat keamanan dan masyarakat harus bersinergi dalam penyelenggaraannya. Semua itu agar tercipta kondisi aman dan lancar,” katanya.

Dalam Acara yang turut dihadiri seluruh unsur Forkominda dan mantan pejabat itu, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi merasa memiliki tantangan baru. Pasalnya, Kota Banjar memiliki area tugas yang tidak terlalu besar. Sementara Purwakarta memiliki luas 4 kali wilayah Banjar.

“Banjar lebih kecil, hanya 4 kecamatan. Artinya, hanya ada 4 Polsek saja. Saya merasa tantangan di Purwakarta akan semakin besar. Anak buah saya lebih banyak tentunya,” ujarnya.

Senada dengan Pj Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta Twedi Aditya Bennyahdi mengaku membutuhkan peran serta masyarakat. Suasana kamtimbas, kata dia, menjadi prioritas utama tugasnya di Purwakarta.

“Dalam menciptakan suasana kamtibmas, tentu membutuhkan peran masyarakat. Polisi tidak bisa sendirian. Jadi, kami mohon kerjasamanya,” katanya.

Titip Program

Sementara itu, AKBP Dedy Tabrani menitipkan program yang selama ini telah ia jalankan di Polres Purwakarta. Program tersebut bernama Bhayangkara Subuh, yakni, program shalat subuh berjamaah untuk seluruh warga kepolisian dan masyarakat muslim Purwakarta.

“Saya berpesan agar program shalat subuh berjamaah terus berjalan. Kepada Pak Kapolres baru, agar melanjutkan program yang baik dan meninggalkan program yang tidak baik,” katanya.

Selain itu, meski tidak bertugas lama di Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani meyakini banyak kekurangan yang dia lakukan. Karena itu, dirinya memohon maaf dan memohon doa bagi kelancaran tugasnya di tempat baru.

“Saya memohon maaf dan meminta doa kepada seluruh warga Purwakarta agar dilancarkan,” pungkasnya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.