Tempati Rumah Dinas, Bupati Purwakarta Gelar Syukuran


Purwakarta.Com | Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso menggelar syukuran berupa pengajian di Rumah Dinas Bupati Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25.

Kegiatan ini menyusul telah resminya rumah tersebut ditempati sebagai penunjang jabatannya sebagai Penjabat Bupati. Berbagai elemen masyarakat mulai dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, tokoh agama dan anak yatim terlihat mengikuti acara.

“Saya sengaja menggelar kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas rahmat dan nikmat Allah swt,” kata M Taufiq, Jum’at (23/3/2018)


M Taufiq menginginkan terjadi silaturahmi aktif antara seluruh elemen masyarakat. Hal ini terutama harus lebih erat lagi antara dirinya dengan para pegawai di Purwakarta. Sebagai pejabat baru, dia mengaku senang bisa bertatap muka dalam kegiatan tersebut.

“Ini silaturahmi kita, saya dengan para pegawai, saya dengan para ulama dan saya dengan para anak yatim. Tentu ini baik untuk kita, Insya Allah,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, M Taufiq menjelaskan wilayah kewenangannya sebagai Penjabat Bupati Purwakarta. Dia berkomitmen untuk melanjutkan program yang selama ini dilaksanakan oleh mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Atas hal itu, dia memohon perkenan do’a dari semua pihak agar diberi kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Saya mohon do’a agar diberikan kelancaran. Semoga program yang selama ini digagas bisa mendatangkan nilai positif bagi masyarakat Purwakarta,” ungkapnya.

Pengajian Jadi Agenda Mingguan

Pengajian serupa menurut M Taufiq akan rutin dia gelar di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Dia menetapkan pengajian tersebut sebagai agenda mingguan resmi Pemkab Purwakarta.

“Pengajian seperti ini, mohon doa dari semuanya agar dapat dilaksanakan setiap hari Jum’at di Masjid Agung,” ujarnya.

Program baru tersebut langsung diamini oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Purwakarta Kiai Jhon Dien. Kata dia, MUI Kabupaten Purwakarta mendukung penuh dan siap berada di garda terdepan untuk mengawal pelaksanaannya.

“Niat baik Pak Bupati Purwakarta ini semoga terlaksana dengan baik. Kami siap mengawal pelaksanaannya. Apalagi, Masjid Baing Yusuf itu memiliki sejarah yang kuat dengan masyarakat Purwakarta,” katanya.


Jurnalis : Agus Triyatmika





Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.