Kemenkeu Gelar Diseminasi Dana Desa, Purwakarta Berikan Contoh Konkret


PurwakartaPos.Com | Kementerian Keuangan menggelar kegiatan Diseminasi Dana Desa di Purwakarta melalui leading sectornya yakni Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Yudhistira, komplek Setda Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25, Kamis (29/3/2018).

Dalam arahannya, Dirjen Perimbangan Keuangan RI Budiarso Teguh Widodo memaparkan bahwa dana desa harus sepenuh berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, dia bangga kepada para kepala desa di Purwakarta yang sudah mengalirkan dana desa untuk keperluan tersebut.

“Saya bangga kepada para kepala desa terutama di Purwakarta yang berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat. Dana desa memang bertujuan demikian,” katanya.

Budiarso menambahkan partisipasi publik harus terus digenjot dalam pengelolaan dana yang bersumber dari APBN tersebut. Tanpa itu, dia sangsi semua orientasi dari dana desa akan terwujud.

“Masyarakat desa itu adalah inti dari peningkatan kesejahteraan. Karenanya harus ada partisipasi nyata,” tambahnya.


Jurnalis : Agus Triyatmika

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.