Kadis Pariwisata Terpukau Saksikan Atraksi Gema Sunda


PurwakartaPos.Com | Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, H. Agus Hasan sempat terpukau menyaksikan kehebatan anak-anak Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) DPC Cibatu Purwakarta.

Dirinya merasa kagum dengan keberanian para anggota Gema Sunda saat melakukan penyambutan dirinya, dengan berbagai atraksi yang disajikan.

"Saya berfikir kegiatan seni pada umumnya, namun setelah saya lihat secara langsung saya sampai berdecak kagum," paparnya.

Ketika saya datang dalam rangka pelantikan Pengurus Gema Sunda tingkat Desa, disambut dengan berbagai atraksi dari mulai kebal senjata, bermain-main dengan ular yang sangat berbisa hingga anggota yang pipinya ditusuk besi tajam.

"Luar biasa sambutannya, ternyata ada Gema Sunda memiliki berbagai wadah kesenian yang sangat luar biasa. Kesenian dan kebudayaan seperti itu perlu kita lestarikan, saya berikan dua jempol buat Gema Sunda," ujarnya.

Selain mempertontonkan kehebatan ilmu olah kanuragan, ternyata para anggota juga piawai memainkan alat musik degung, menari jaipong dan tentunya pencak silat.

"Pokoknya Gema Sunda keren banget, dalam melestarikan budaya-budaya kesundaan. Yang tidak kalah penting saat generasi muda dan remaja ini di gembleng dengan masalah agama, ini terbukti dengan dilaksanakannya kegiatan rutin berupa Mapag Fajar atau sholat subuh berjamaah ke setiap masjid jamie yang ada di setiap Desa," demikian H. Agus (agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.