Jangan Sampai Program Smart City Hanya Ramai di Media Sosial Saja


PurwakartaPos.Com | Rasa aman dan nyaman sebagi warga masyarakat Jawa Barat merupakan tanggung jawab bersama. Salah satunya, peran pemerintah daerah dalam mengimplementasikan kepada masyarakat untuk merasakan hal tersebut.

Jangan sampai slogan Smart City hanya ramai di media sosial tanpa ada realisasi yang nyata. Sehingga, rasa aman dan nyaman yang diidam-idamkan masyarakat bisa menjadi hal yang nyata dan realistis.

Untuk itu, perlu terobosan atau solusi yang tepat guna untuk menciptakan hal tersebut. Salah satunya dengan cara meminimalisir tingkat kriminalitas yang terjadi selama ini.

Demikian hal itu disampaikan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat berbincang dengan para awak media di salah satu rumah makan yang ada di Purwakarta, Kamis (29/03/2018).

“Salah satunya, dengan memasang CCTV yang terintegritas dengan pihak kepolisian, karena kota-kota di luar negeri sudah menerapkan hal tersebut dan sangat efektif,” kata Dedi.

Kenapa tidak, di Jawa Barat kita pasang CCTV minimalnya setiap batas kecamatan, atau maksimalnya di setiap batas desa. Kemudian, toko-toko dan perusahaan-perusahaan juga memasang CCTV. Semua harus bisa terkoneksi ke server utama di provinsi dan ke kepolisian.

“Selain server utama di Provinsi, setiap kota/kabupaten juga harus memiliki server, kemudian terkoneksi ke polres-polres setempat,” imbuh Dedi.

Jurnalis : Agus Triyatmika


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.