GP Ansor Purwakarta Ingin Pemkab Purwakarta Terus Jaga Iklim Toleransi


PurwakartaPos.Com | Pertemuan dengan warga Nahdlatul Ulama dilakukan secara marathon oleh Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso. Setelah menerima kunjungan PCNU Purwakarta, mantan Kabiro Pemerintahan dan Kerjasama Pemprov Jabar tersebut dikunjungi oleh PC GP Ansor setempat.

Masih bertempat di Bale Nagri, komplek Setda Purwakarta pada Rabu (21/3/2018), pertemuan tersebut berlangsung khidmat. Nuansa kekeluargaan tampak jelas dalam silaturahmi yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Purwakarta, Ruslan Subanda itu.

Ketua PC GP Ansor Purwakarta, Muhammad Mahmud mengatakan, kehadiran institusinya di kantor Pemkab Purwakarta merupakan bentuk dukungan. Selama ini, Purwakarta dinilai berhasil menjaga nilai-nilai toleransi beragama.

Dia berharap, iklim yang sudah terpelihara sejak lama tersebut terus berkembang positif demi cipta kondisi ketentraman di tengah masyarakat.

“Sebelumnya, selamat datang kami ucapkan untuk Bapak Penjabat Bupati Purwakarta yang baru. Kami hadir disini mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menciptakan iklim toleransi yang kondusif di tengah masyarakat,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Cep Mahmud itu, Ansor Purwakarta memiliki agenda rutin yang sudah terselenggara di setiap kecamatan. Rutinitas tersebut dia harapkan terus berlanjut dengan membangun sinergi bersama Pemkab Purwakarta.

“Kami memiliki majelis dzikir dan shalawat di setiap kecamatan di Purwakarta. Secara rutin kami berkeliling, ke depan kami mohon agar agenda ini dapat bersinergi dengan Pemkab Purwakarta,” ucapnya.

Gagasan GP Ansor Purwakarta tersebut mendapatkan respon positif dari Penjabat Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso. Menurut dia, partisipasi dari berbagai organisasi sangat penting untuk menunjang berbagai aspek pembangunan.

Selain mengamini berbagai aspirasi yang muncul, M Taufiq juga meminta peran aktif Banser GP Ansor Purwakarta dalam pengamanan Pilkada 2018. Suasana kondusif menurut M Taufiq, wajib hukumnya tercipta dalam ritual demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami tentu menyambut positif berbagai masukan dan agenda rutin itu. Secara khusus, kami meminta agar Banser NU yang berkoordinasi dengan Ansor berperan aktif. Kita sedang menghadapi Pilkada 2018, penyelenggarannya harus berlangsung aman dan tertib,” katanya.

Untuk pelaksanaan agenda internal GP Ansor Purwakarta, M Taufiq meminta komunikasi dari internal organisasi tersebut dengan Bagian Kesra Setda Purwakarta.

Jurnalis : Agus Triyatmika




Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.