Diskominfo Kabupaten Kapuas Lakukan Studi Broadcasting dan Aplikasi di Purwakarta


Purwakarta.Com | Diskominfo Kabupaten Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan studi tentang broadcasting dan aplikasi ke Diskominfo Purwakarta.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah dan jajaran di Command Centre Room, Jalan Gandanegara No 25, Senin (26/3/2018).

“Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan dari Diskominfo Kapuas beserta jajaran Komisi DPRD terkait. Terima kasih telah menjadikan hasil pekerjaan kami di Purwakarta sebagai objek studi banding,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Kapuas sedang menggodog peraturan daerah tentang lembaga penyiaran publik lokal TV dan radio. Purwakarta sendiri dipandang memiliki objek untuk studi tersebut. Objek studi untuk televisi ada Galuh Pakuan TV, sementara objek untuk radio ada Radio Pro 89 FM.

Khusus untuk televisi, saat ini masih belum dapat melakukan siaran karena keterbatasan piranti. Akan tetapi, penyediaan konten tentang Purwakarta sudah gencar dilakukan. Sementara, Radio Pro 89 FM sudah lama mengudara di Purwakarta bahkan menembus kabupaten tetangga.

“Penyiaran publik di Purwakarta ada Galuh Pakuan TV dan Radio Pro 89 FM. Secara teknis nanti bisa sharing langsung dengan Kepala UPTD Radio dan Televisi Diskominfo,” jelas Ida.

Jurnalis : Agus Triyatmika

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.