Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Penasaran tentang Purwakarta


PurwakartaPos.Com | Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yose Rizal mengaku dibuat penasaran tentang Purwakarta oleh pemberitaan di berbagai media. Dia dan rombongan berkunjung ke Diskominfo Purwakarta untuk mempelajari hal tersebut.

“Selama ini kami mendapatkan banyak informasi tentang Purwakarta melalui media. Kok, kami jadi semakin penasaran. Makanya kami berkunjung kemari,” kata Yose, di kompleks Setda Purwakarta, Kamis (29/3/2018).

Yose dan rombongan mengaku ingin mempelajari tips dan trik agar program daerah di Riau diketahui oleh publik. Bukan hanya dalam tatanan regional melainkan dikenal luas secara nasional.

Menurut Yose, terdapat satu ciri khas dalam karakter pemberitaan di Purwakarta yang sudah menjadi trademark, yakni kultur Jawa Barat. Karena itu, dia menegaskan ingin mengadopsi langkah-langkah yang sudah diterapkan di Purwakarta.

“Khasnya yang kami telaah adalah promosi kebudayaan. Itu selalu ada dalam pemberitaan di Purwakarta. Karena itu, kami ingin sekali melihat cara bagaimana itu dilakukan, tetap modern tanpa melupakan kultur daerah,” ucapnya.

Atas nama Diskominfo Purwakarta, Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Iyus Djunaedi mengapresiasi niatan Dinas Kebudayaan Riau secara kelembagaan. Dia berterima kasih telah memilih Purwakarta sebagai objek studi banding.

“Ini merupakan penghargaan bagi kami di Purwakarta. Ya, beginilah adanya, semoga ada yang bisa dipelajari. Kami berterima kasih apabila ada program di Purwakarta yang akan diadopsi oleh Provinsi Riau,” kata Iyus merendah.

Jurnalis : Agus Triyatmika



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.