Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta mendadak Jalani Test Urine


Seluruh Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta seusai melaksanakan Apel pagi pada Jum'at kemarin pukul 07.30 Wib dikagetkan oleh Kasi Propam Polres Purwakarta IPDA H. Untung Surya, SH yang secara tiba-tiba mengintruksikan untuk di Test Urine. (2/2/18)

Tidak tanggung - tanggung pelaksanaan Test Urine tersebut di awali dari mulai Kasat Narkoba sampai dengan Pegawai Staf Narkoba Polres Purwakarta (PNS Polri), pelaksanaan pemeriksaan Urine dilakukan digedung Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dengan diawasi langsung oleh Kasi Propam beserta anggotanya.

Kasi Propam Polres Purwakarta IPDA H. Untung Surya, SH menjelaskan, "kegiatan Test Urine ini sengaja dilakukan secara mendadak sesuai arahan Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M.Si, dalam rangka antisipasi keterlibatan anggota Polri dari penyalahgunaan Narkoba,".

"Selain itu, tindakan yang di ambil oleh Propam tidak di anggap main - main, jika penegak hukum hendak membersihkan Sindikat Narkoba maka awali dengan membersihkan terlebih dahulu dari penegak hukumnya," tegas Kasi Propam.

Pelaksanaan Test Urine terhadap Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo, SH beserta seluruh personilnya sebanyak  27 orang berlangsung tertib dan kondusif, sedangkan untuk hasil pemeriksaan Urine seluruhnya dinyatakan Negatif.

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, SH pada saat di temui oleh awak media membenarkan bahwa dirinya bersama seluruh personil Sat Res Narkoba secara mendadak di Test Urine oleh Propam pada hari Jum'at kemarin seusai melaksanakan Apel Pagi, dan untuk hasilnya, "alhamdulillah seluruh personil Satuan Narkoba Polres Purwakarta dinyatakan Negatif," kata AKP Heri.

"Saya sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kasi Propam beserta jajarannya, saya sangat setuju kegiatan Test Urine dapat dilaksanakan secara berkala dan acak dengan pola waktu yang dirahasiakan,"imbuhnya.

(Foto Dok.Humas Polres Purwakarta).

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.