Protes Ojek Online, Pengemudi Angkot Gruduk Gedung DPRD Purwakarta


PurwakartaPos.Com | Para pengemudi angkutan umum kota (Angkot) Purwakarta hari ini menggelar aksi guna memprotes atas kehadiran Ojek Online yang kini merebak di Purwakarta. Para pengemudi ini pun menggruduk Gedung DPRD Purwakarta.

Menanggapi adanya unjuk rasa yang dilakukan oleh sebagian besar angkutan umum di Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si. bersama dengan anggotanya turun ke lapangan guna melakukan pengamanan.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum tersebut dipicu dengan keberadaan ojek online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta. Oleh karena itu hari ini (19/2) mereka akan melakukan unjuk rasa dengan mendatangi DPRD Kabupaten Purwakarta, sehingga mayoritas angkutan umum di Kabupaten ini tidak beroperasi.

Kegiatan unjuk rasa tersebut berefek kepada menumpuknya para masyarakat pengguna angkutan umum di beberapa ruas jalan yang ada di Purwakarta, pada pagi hari mereka di dominasi oleh para pelajar yang akan berangkat ke sekolah.

Sadar akan situasi ini Kapolres kemudian memerintahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan dirinya, dengan mempergunakan kendaraan dinas mengangkut para penumpang, khususnya para pelajar yang akan berangkat ke sekolahnya. Kapolres menilai bahwa pelajar lebih berhak untuk didahulukan karena, mereka memiliki kewajiban dan kebutuhan untuk menimba ilmu, terlebih dalam waktu dekat mereka akan menghadapi ujian akhir.

Kegiatan Kepolisian terkait dengan unjuk rasa para pengemudi angkutan umum tidak sampai disana saja, Polres Purwakarta juga menurunkan anggotanya untuk mengawal para pengunjuk rasa ke gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasinya.

Segala kegiatan kepolisian ini semata mata adalah untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut agar semua pihak yang berkaitan dengan kegiatan ini dapat menjalankan kegiatannya dengan baik, untuk menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

(Agus3/ Foto Dok. Humas Polres Purwakarta)


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.