Pegawai Purwakarta Berharap Program Gempungan Dilanjutkan


PurwakartaPos.Com | Masa jabatan Bupati Purwakarta yang akan berakhir pada Maret 2018 membuat  Abas Basyuni salah seorang pegawai di Kecamatan Darangdan mengharapkan program Gempungan tetap dilanjutkan. Hal itu disampaikan dia saat mengikuti acara pamitan Bupati Purwakarta, kemarin.

Masih mengambil tempat di Bale Sawala Yudhistira, kali ini Dedi Mulyadi berpamitan kepada pegawai di lingkungan kecamatan di seluruh Purwakarta.

"Saya sih berharap program gempungan terus berjalan karena ini efektif melayani warga. Semoga Bupati Purwakarta yang baru nanti mau melanjutkan," ujar pria paruh baya itu.

Program gempungan, kata Abas, memberikan akses langsung kepada warga Purwakarta untuk mendapatkan pelayanan. Warga tidak perlu repot mengantre di loket-loket dinas karena petugas dinas datang langsung menemui warga.

"Pekerjaan kami sebagai pegawai juga terbantu. Kami kan punya target dalam bekerja, pemenuhan target itu mudah tercapai karena program gempungan. Kami tidak perlu menunggu warga datang ke kantor karena kami yang mendatangi mereka," katanya.

Sebagaimana diketahui, para petugas dinas dari leading sector pelayanan publik setiap dua kali dalam seminggu turun langsung ke lapangan. Warga yang sudah berkumpul di kantor atau lapangan desa dilayani berbagai kebutuhannya.

Berbagai macam pelayanan diberikan secara gratis mulai dari dokumen kependudukan, izin usaha sampai keluhan kesehatan.

"Kami lega karena masyarakat di pelosok kampung bisa mendapatkan pelayanan," tandasnya. (Agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.