Kecamatan Campaka Menggelar Musrenbang tahun 2018


PurwakartaPos.Com | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan baik di tingkat desa,  di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Kamis 22/2 bertempat di aula kantor desa Campaka, kecamatan campaka menggelar Musrenbang tingkat kecamatan.  Kegiatan tersebut untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang  tingkat desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan yang bersangkutan.

Camat Campaka Dodih Hamdani ditemui sehabis acara mengatakan, Dalam melaksanakan UU no 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanan Pembangunan, kecamatan Campaka kabupaten Purwakarta menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018,

“musrenbang merupakan kewajiban yang harus dilakukan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah tahun 2018 guna menentukan prioritas pembangunan.Kami berharap musrenbang ini ada sesuatu yang berbeda sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara signifikan," paparnya.

Lebih lanjut Camat Campaka menyatakan skala prioritas di kecamatan Campaka dalam pembangunan masih seputar infrastruktur namun untuk pemberdayaan ekonomi rakyat juga akan terus ditingkatkan guna meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat kecamatan Campaka.

“ musrenbang kecamatan sebagai bagian dari musrenbang kabupaten, sebuah program yang direncanakan kadangkala belum tentu akan berhasil, oleh karena itu dengan perencanaan yang matang program-program di kecamatan Campaka akan berjalan dengan baik”, demikian camat Campaka Dodih Hamdani. (Agus3)



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.