Bakamla RI Zona Kamla Barat dan MSTF Bahas Sharing Info Kamla


PurwakartaPos.Com | Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma TNI Eko Murwanto, S.Sos dan jajarannya membahas prospek kerja sama di bidang sharing info dan keamanan maritim bersama delegasi Maritim Security Task Force (MSTF) Republic of Singapore pada acara Courtesy Call di kantor Zona Kamla Maritim Barat, Batam, kemarin.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut delegasi MSTF dipimpin Komandan Satgas MSTF Col Seah Poh Yeen yang didampingi perwakilan Atase Pertahanan Singapura yaitu Col Nicholas dan Lt. Col George Goh, serta staf MSTF Capt Clement Ong.

Sementara itu Laksma TNI Eko Murwanto menerima kedatangan delegasi MSTF didampingi oleh Kepala Bidang Operasi Kolonel Laut (P) Eko Wahjono , Kepala Bagian Umum Kolonel Marinir Sandy Muchjidin Latief, Kasubid Kerja Sama Kompol Gompar Hasibuan, dan Kasubid Penyelanggaraan URCL Mayor Laut (P) David Hastiadi.

Dalam kesempatan itu, Komandan MSTF menyatakan rasa senangnya dapat bertemu dengan mitra sejajar dalam penyelenggaraan tugas yang sama. Kunjungan itu sendiri, merupakan upaya untuk melanjutkan kerjasama dan hubungan baik antara MSTF dan Bakamla RI, sehingga kesempatan saat berada di Batam digunakannya untuk bertemu dengan Kepala Zona Barat dan jajarannya.

Lebih lanjut dikatakan pula, MSTF ingin melanjutkan hubungan tersebut menjadi kerja sama yang lebih baik dibidang keamanan maritim, salah satunya dalam pertukaran informasi keamanan maritim dan juga counter terrorism bersama Bakamla RI.

Setelah kunjungan ini, MSTF mengatakan akan mengundang Zona Kamla Maritim Barat untuk mengunjungi Markas MSTF di Changi Singapura. Pertemuan diakhiri dengan pertukaran plakat yang menandai dimulainya kerja sama secara aktif dimasa mendatang.

(Humas Bakamla/ Hadi)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.