Pilkada 2018, Panwascam Purwakarta Rekrut PP Desa/Kelurahan


PurwakartaPos.com | Bertempat di Aula Kecamatan Purwakarta 11/1 Panitia Pengawas Pemilu kecamatan Purwakarta menyelenggarakan tes wawancara untuk calon Pengawas pemilu Desa/Kelurahan se-kecamatan Purwakarta pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dan Bupati dan wakil bupati Purwakarta di pemilukada serentak tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut ketua Panwascam Purwakarta Dandi P Kusuma mengatakan, untuk kecamatan Purwakarta sendiri saat ini sedang dibutuhkan 9 Pengawas Pemilu Kelurahan dan 1 Pengawas Pemilu Desa.

“Fit and proper test atau uji kelayakan dan kepantasan sendiri hari ini seharusnya di ikuti oleh 28 peserta sesuai berkas lamaran yang masuk ke sekretariat Panwascam, namun yang hadir hanya 19 peserta saja," paparnya.

Fit and proper test untuk para calon dimaksudkan untuk mengetahui kriteria setiap peserta, wawasan tentang pemilukada yang dikuasainya serta mental dan kepribadian tidak luput dari penilaian yang kami harapkan, “kami mencari pengawas pemilu yang tangguh, berani dan tentu saja jujur untuk membantu kinerja panitia pengawas kecamatan dalam penyelenggaraan pemilukada tahun 2018 ini," demikian Dandi P. Kusuma Ketua Panwascam Purwakarta.

Sementara itu selaku tuan rumah Camat Purwakarta Juddy Herdiana mengharapkan agar proses pesta demokrasi yaitu pemilukada yang ada di daerahnya bisa berjalan dengan aman, kondusif dan sukses.

”perekrutan PPD/kel merupakan tuntutan dan sebuah ketentuan yang harus dijalankan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini yaitu Panwascam, karena sesuai dengan UU pemilu itu harus di laksanakan, oleh karena itu untuk PPD/Kel terpilih saya berpesan agar dapat semaksimal mungkin membantu tugas-tugas Panwascam untuk menciptakan proses pemilukada di kecamatan Purwakarta khususnya agar dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," harap Juddy camat Purwakarta. (agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.