Pemkab Purwakarta Targetkan 2,5 juta Kunjungan Wisatawan di Tahun 2018


PurwakartaPos.com | Melalui Dinas pemuda dan Olahraga Pariwisata Kebudayaan pemerintah kabupaten Purwakarta terus menggenjot pertumbuhan tingkat wisatawan untuk berkunjung ke Purwakarta.

Tercatat pada tahun 2017 lebih dari 1 juta pengunjung datang ke Purwakarta tersebar di seluruh destinasi yang ada. Tahun 2018 melalui bidang pariwisata dan kebudayaan menargetkan 2,5 juta orang akan berwisata ke Purwakarta.

Kepala bidang Pariwisata dan kebudayaan Heri Anwar kepada PurwakartaPos.Com, Jum’at 5/1 di ruang kerjanya mengatakan, pada tahun 2017 kunjungan wisatawan ke Purwakarta sebenarnya telah melampaui target yang ditetapkan oleh pemerintah, dan untuk tahun 2018 dirinya menargetkan kunjungan wisatawan bisa naik 3x lipat.

“Kami tak henti-hentinya terus mempromosikan destinasi yang ada di purwakarta ke dunia luas baik dalam maupun luar negeri. Koordinasi dengan pihak travel selaku salah satu penyedia transportasi, dengan perhotelan yang ada, agen-agen penyelenggara yang ada di Bandung jakarta terus kami lakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Purwakarta,” katanya.

Dijelaskannya, Purwakarta sekarang jauh lebih bagus dan indah untuk dijadikan tempat berwisata, banyak sekali destinasi yang disediakan oleh pemerintah kabupaten untuk memanjakan wisatawan.

Destinasi yang ada juga sangat beragam ada spesialis anak-anak, remaja dan untuk para orang tua semua tersedia di Purwakarta.

“Untuk wisata anak-anak telah tersedia wisata air yang cukup banyak tersebar di purwakarta, jika untuk para remaja banyak wisata yang menantang dan sejuk seperti di pegunungan dengan mendakinya, untuk para orang tua yang ingin fresh bisa berkunjung ke villa-villa yang ada di kecamatan Wanayasa yang notabene daerahnya merupakan dataran tinggi,”

Target 3x lipat untuk tahun 2018 ini sangat realistis untuk dicapai, karena saat ini sudah banyak pembenahan pada sektor objek – objek wisata di Purwakarta, semua itu dilakukan agar pengunjung merasa nyaman dan tenang saat mengunjunginya. Demikian Heri Anwar kepala bidang pariwisata dan kebudayaan. (agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.