KPU: Pendaftaran Cabub dan Cawabup Purwakarta Ditutup 10 Januari 2018


PurwakartaPos.com | Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, dalam proses pendaftaran calon yang berlaga di Pilkada, pencalonan yang dianggap krusial antara lain periode penyerahan syarat dukungan, verifikasi faktual (verfak) dan tahapan periode pendaftaran.

"Ada tiga hal yang   mungkin terjadi dalam penerimaan calon terkait Pilkada. Yang juga jadi perhatian adalah tak jarang pendaftaran di saat mepet, detik-detik terakhir, ini bisa jadi sangat krusial," ujarnya.

Kemarin, acara rapat simulasi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Jalan Flamboyan, Purwakarta, dihadiri juga oleh Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, dan pihak lain yang terkait.

Dari pantauan, KPU menerima bakal calon (balon) dengan syarat yang sudah lengkap. Selain itu, pendaftaran calon diterimanya baru sebagian dan harus diperbaiki.

“Syarat calon yang akan mendaftar antara lain melampirkan fotocopy ijazah, naskah visi misi, daftar LO dan E-KTP,” katanya.

Dia berpesan tiap balon yang akan mendaftar jangan terlalu diakhir waktu dan sehari sebelumnya agar konfirmasi kepada pihak KPU.

“Pendaftaran akan ditutup pukul 24.00 wib pada 10 Januari 2018,” tegasnya kepada awak media.

Terkait simulasi tersebut, Ramlan menyatakan  kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tentang rencana penerimaan pendaftaran pasangan calon di KPU pada tanggal 08 sampai 10 Januari 2018.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan tertib,” demikian Ramlan.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.