Sambut Kloter 94, H.Hasbiallah Apresiasi Sistim Penjemputan Jamaah Haji Purwakarta


PurwakartaPos.Com |
Jemaah Haji Purwakarta yang tergabung dalam kloter 31 telah tiba dengan selamat di rumah masing-masing. Untuk kedatangan selanjutnya, jamaah Haji Purwakarta akan tergabung dalam kloter 94 yang rencananya akan tiba di purwakarta pada hari kamis dini hari diperkirakan jam 3 pagi.

Demikian hal tersebut disampaikan kepala seksi Haji kantor kementerian agama kabupaten Purwakarta H.Hasbiallah saat ditemui purwakartapos diruang kerjanya, pada senin 2/10.

Diterangkannya, segala persiapan penjemputan untuk kloter 94 yang merupakan kloter terakhir jemaah Haji purwakarta sudah dilakukan, dirinya dan jajaranya  telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dari pemerintah kabupaten Purwakarta terutama bagian Kesra untuk kelancaran penjemputan tersebut.

”Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dari hasil penjemputan jamaah yang pertama Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, namun ada beberapa yang harus dievaluasi untuk penjemputan yang kedua, Jemaah haji nanti akan tiba di asrama Pondok Gede sekitar jam 01.00, kamis dini hari dan akan tiba di lapangan Armed diperkirakan jam 03.00. hari kamis dini hari," jelasnya.

Setelah sampai di lapangan Armed, Jamaah Haji nantinya akan diantar langsung ke rumah masing-masing. Jamaah akan diantar pakai modil dinas pemerintah kabupaten Purwakarta.

"Untuk kloter 94 ini jumlah jemaah haji Purwakarta ada 338 Jamaah dan semua nantinya akan diantar langsung ke rumah mereka, semoga semuanya bisa berjalan lancar dan para jemaah Haji bisa dengan selamat sampai rumah," harap H.Hasbiallah.

Selaku kasi haji di kantor kementerian agama kabupaten Purwakarta, pihaknya sangat mengapresiasi bahwa sistem pemberangkatan dan penjemputan jemaah Haji di Purwakarta salah satu program yang sangat baik mungkin bisa dijadikan contoh oleh dareah-daerah lain.

Menurutnya, yang saat ini menjadi nilai sangat positif yaitu tata cara pemulangan maupun pemberangkatan jamaah haji dengan menggunakan kendaraan-kendaraan dinas pemkab Purwakarta, jemaah dijemput dan diantar langsung dari rumah mereka dengan selamat.

"Program semacam itu belum pernah dilaksanakan oleh daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya di Jabar ini," demikian  H.Hasbiallah, Kasi haji Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta (agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.