Potret Kebersamaan TNI dan Masyarakat Terlihat di Program TMMD


PurwakartaPos.Com |  Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2017 bertempat di Kecamatan kiarapedes dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, yang dibuka secara resmi pada Rabu 27 September 2017 yang lalu.

Lokasi TMMD tersebut sangat membutuhkan sentuhan pembangunan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat setempat.

Di dalam Program TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta tersebut mempunyai sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, ada juga berupa sasaran non fisik dalam bentuk berbagai penyuluhan untuk menambah wawasan masyarakat.

Namun dari semua hal tersebut ada hal yang menarik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta, dimana seluruh personel TMMD tidur di rumah-rumah penduduk termasuk logistik dapur atau memasak makanan dilakukan oleh masyarakat.

“Momen seperti makan bersama berbaur penuh kekeluargaan tanpa memandang suku dan agama, asal usul tetapi bentuk kebersamaan TNI dan masyarakat  bisa lahir dilokasi  TMMD ini dan tidak setiap saat kita miliki,” ungkap Kapten Arm Amaruddin, Pasiter Kodim 0619 Purwakarta.(Agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.