Lokasi Pembangunan TMMD ke-100 akan Dijadikan Konservasi Habitat Burung


PurwakartaPos.Com | 
Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf, Ari Maulana mengatakan, program TMMD merupakan salah satu bentuk wujud operasi bakti TNI, di mana program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan non departemen, lembaga pemerintah, pemda serta komponen bangsa yang dilaksanakan secara terintegritas, guna meningkatkan pembangunan di daerah yang tergolong tertinggal.

Menurut Ari, program yang digelar pada TMMD ke-100 di bawah komando kodim 0619 Purwakarta yaitu pembangunan fisik serta pembangunan  non fisik.

Adapun program pembangunan fisik yaitu pembangunan jalan sepanjang 7.2 km dengan lebar jalan sekitar 5 meter menghubungkan dua kecamatan, antara Kiara Pedes dengan Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Selain pembangunan non fisik, juga di dua kecamatan ini akan dijadikan konservasi burung, dengan jenis burung yang dipilih adalah burung Anis.

Dijelaskan oleh Ari, program TMMD ini akan memiliki dampak cukup besar bagi masyarakat terutama di dua kecamatan itu. Pertumbuhan. Ekonomi akan lebih pesat karena akses ke perkotaan dapat ditempuh dengan waktu cepat.

Selain itu dapat meningkatkan sumbar daya manusia dipedesaan karena masyarakat dapat menempuh pendidikan dengan jenjang lebih tinggi lagi, sehingga akan menghasilkan  generasi bangsa yang berkualitas. (agus3)


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.