Dedi Mulyadi Tersingkir, Golkar Akhirnya Pilih Emil di Pilgub Jabar 2018


PurwakartaPos.Com |
Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid mengakui menjalin komunikasi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait Pilgub Jabar 2018.

Bahkan Nurdin menyatakan, DPP Golkar telah memutuskan mengusung pria yang akrab disapa Emil ini dan dipasangkan dengan kader muda Partai Golkar, Daniel Mutaqien.

"Iya benar, Golkar memutuskan mendukung RK (Ridwan Kamil) dengan Daniel," ujar Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Kamis (26/10/2017).

Namun Nurdin menyanggah pernyataan Ridwan Kamil soal telepon. Nurdin menyebut Ridwan Kamil yang menghadap dirinya.

"Enggak nelepon, tapi RK menghadap saya," jelas Nurdin.

Kendati begitu, Nurdin menyatakan, Surat Keputusan DPP Golkar terkait pencalonan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien sudah keluar.

"SK-nya sudah ada, untuk urusan surat tanya sekjen (Sekjen Golkar Idrus Marham) saja itu baru," kata dia.

Dengan demikian, Ridwan Kamil didukung empat parpol. Tiga parpol lainnya yang sudah mendukung Ridwan Kamil adalah NasDem, PKB, dan PPP.

Dengan keluarnya SK Golkar, nasib Dedi Mulyadi tersingkirkan di Pilgub Jabar. *()

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.