BP3 wilayah II Disdik Provinsi Jabar Adakan Pembinaan di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta


PurwakartaPos.Com |
Seperti diketahui dengan berlakunya alih kelola SMA/SMK oleh provinsi maka monitoring dan pembinaan untuk SMK/SMK di tiap kabupaten kota kini langsung dibawah pengawasan dinas pendidikan provinsi.

Dalam menyambut pengalihan kewenangan pendidikan menengah dari kabupaten/kota ke provinsi, maka Provinsi Jawa Barat telah mengambil langkah dengan membentuk balai. Untuk kabupaten Purwakarta sendiri dibawah pengawasan Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3 ) Wilayah II yang meliputi wilayah kerja kota Bekasi, kabupaten Bekasi, kabupaten Karawang, kabupaten Purwakarta dan kabupaten Subang.

Terkait hal tersebut, SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta pada Rabu (25/10) kedatangan rombongan dari BP3 wilayah II karawang yang dipimpin langsung oleh kepala balai yaitu Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd.

Ditemui seusai memberikan pembinaan di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta kepala balai mengatakan kedatanganya di sekolah ini untuk memberikan pembinaan yang menjadi salah satu program dari BP3 wilayah II Karawang.

“saya dan rombongan berkunjung ke SMAN 1 Jatiluhur hanya menjalankan rutinitas biasa untuk memberikan pembinaan kepada seluruh tenaga pengajar di sekolah ini, semuanya ternyata berjalan lancar dan tidak ada masalah yang mengganggu proses belajar siswa," jelasnya.

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Jatiluhur Hj. Popong Siti Ratnasari, melalui wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana Drs. Engkus Mulyadi kepada Purwakarta Pos mengatakan, kedatangan ketua dan rombongan BP3 wilayah II Karawang ke SMAN 1 jatiluhur ini hanya merupakan pembinaan biasa.

"Pembinaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah. Dengan datangnya kepala balai dan rombongan ke sekolah tentu akan bisa melihat kondisi fisik dari sekolah tersebut, jika ada kelemahan dan kekurangan terutama untuk fisik sekolah tentu balai akan memperjuangkan ke provinsi untuk segera melengkapi kekurangan tersebut," papar Engkus.

Dia menambahkan bahwa pembinaan juga ditujukan untuk guru pengajar dan staf tata usaha. Pembinaan itu difokuskan untuk mempererat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar guru serta ditekankan untuk saling menjaga keharmonisan dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai pendidik,

”Pembinaan oleh kepala balai tersebut sangat penting bagi kami agar nanti SMAN 1 jatiluhur bisa menghasilkan lulusan anak didik yang berkualitas baik dari segi akademik maupun non akademik serta berbudipekerti yang baik," harap Enkus.(agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.