Prajurit Kostrad Amankan Pemilik Senpi Rakitan di Purwakarta


PurwakartaPos.Com |
Seorang warga bernama Andika ditangkap karena membawa senjata api jenis pistol oleh Sertu Yudiana (Ba Denma Menarmed 2/1 Kostrad), Serda Edi (Babinsaramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta) dan Bripka Masto (Babinkamtibmas Desa Kadumekar) di Desa Kadumekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (25/9)

Kejadian bermula Sertu Yudiana mendapat laporan dari warga Desa Kadumekar bernama Ogay bahwa di warung Bapak Usman ada warga yang diduga membawa Senpi.

Dari laporan tersebut  Sertu Yudiana berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kadumekar untuk mengecek ke lokasi yang dilaporkan.


Sampai di warung Bapak Usman kemudian Sertu Yudiana, Serda Edi dan Bripka Masto langsung melakukan  penangkapan dan penggeledahan terhadap Andika.

Dari hasil penggeledahan tersebut diperoleh barang bukti berupa : Senpi jenis Revolver 1 pucuk, Senpi Colt rakitan 1 pucuk,  amunisi cal. 6 mm 6 butir dan senjata tajam pisau 4 buah.

Tersangka berikut barang bukti langsung diamankan ke Polsek Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan tentang asal senjata dan modus penggunaan Senpi ilegal tersebut. (Hadi)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.