Dadang Saputra: Ada 30 Ribu Rumah Tangga yang Teraliri Air Bersih dari PDAM


PurwakartaPos.Com | 
Program air mengalir merupakan salah satu dari sembilan program bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi sejak menjabat hampir dua periode sebagai bupati telah berkomitmen ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Purwakarta.

Sembilan program yang di usung Dedi untuk mensejahterakan warga Purwakarta yang juga dikenal dengan program 9 langkah menuju tangga Purwakarta istimewa salah satunya adalah penyediaan air bersih yang cukup.

Direktur utama PDAM Purwakarta Dadang Saputra saat sosialisasi pembangunan Program Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM), 27/9 yang bertempat di aula kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta  mengatakan, penyediaan air bersih yang cukup untuk warga Purwakarta menjadi salah satu prioritas Bupati H. Dedi Mulyadi dalam kepemimpinanya.

Program SPAM yang sekarang baru akan terlaksana ini merupakan perjuangan bupati Purwakarta selama hampir lima tahun.

"Alhamdullillah program SPAM yang telah diperjuangkan bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi sekarang akan terlaksana. Hampir lima tahun beliau memperjuangkan ke pemerintah pusat untuk pembangunan program ini, semua itu untuk memberikan pelayanan penyediaan air bersih untuk masyarakat Purwakarta”, terangnya.

Diungkapkanya, baik bupati sendiri maupun PDAM selaku instansi penyedia air bersih untuk masyarakat terus berupaya memaksimalkan pelayanan agar kebutuhan air bersih selalu tercukupi. Proyek pembangunan SPAM ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat soal  air bersih.

Saat ini untuk wiyalah perkotaan dan sekitarnya baru ada 30 ribu rumah tangga yang teraliri air dari PDAM, namun dengan adanya proyek pembangunan SPAM yang akan segera dikerjakan sekarang ini diharapkan pelayanan yang diberikan oleh PDAM akan bertambah menjadi 2x lipat.

”saat ini baru ada sekitar 30 ribu pelanggan yang bisa menikmati air bersih dari PDAM untuk wilayah perkotaan dan sekitarnya, tapi nanti dengan setelah dibangunnya proyek SPAM tersebut kami menargetkan 2x lipatnya, bahkan kami akan terus berupaya agar seluruh masyarakat purwakarta bisa menikmati air bersih disaat musim hujan maupun musim kemarau," harapnya.

Sementara Sutanto,  Direktur tehnik PDAM Purwakarta ditempat yang sama mengatakan, dengan pertumbuhan masyarakat di Purwakarta yang sangat pesat saat ini PDAM Purwakarta hampir kewalahan melayaninya untuk menyediakan sarana air bersih.

"Dengan perkembangan yang terus meningkat kami dituntut untuk mempunyai sistim yang dapat mendukung kinerja PDAM. Dengan dibangunya proyek SPAM sekarang ini segala persoalan yang ada hampir bisa terselesaikan,” katanya.

Dia menjelaskan juga bahwa saat ini pemasangan pipa sedang berlangsung  dari hulu di desa Cibinong kecamatan Jatiluhur selanjutnya melewati kecamatan Babakan Cikao (BBC) dan seterusnya ditargetkan hingga ke kecamatan Bungursari, kecamatan Campaka dan kecamatan Cibatu, hingga tahun 2018 nanti semua pemasangan pipa akan selesai, setelah itu kami akan terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk menyediakan air bersih. (Agus3)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.